Catatan yang
diperlukan:
Mengatur Pandangan Viewport
Scroll Mouse =Zoom Kamera
Drag center mouse=orbit kamera
Ctrl+Drag Center Mouse= Zoom Real Time
Ctrl+Gulir Center Mouse= geser tampilan kanan dan kiri
Sift+Drag center Mouse=Pan Kamera
Sift+gulir center Mouse= Geser tampilan atas dan bawah
Mengatur Ukuran Objek box
Pilih box
dengan mouse kanan lalu tekan N untuk munculkan Menu Transform, ubah dimensi
menjadi x=2, y=4 dan z =1 seperti gambar berikut:
Menambah dan mengatur Cylinder
pilih mouse
kiri untuk menentukan letak objek yang akan ditambah
Add cylinder dan ubah radius=0.75 dan dept=3
Rotasi pada sumbu X 90 derjat dengan cara
R+X+90
G+Y untuk mengatur posisi pada sumbu Y
Atur posisi cylinder di tengah cube berdasarkan
sumbu X
Pilih cylinder (mouse kanan) terlebuh dahulu +Sift
+Pilih cube(mouse kanan)
Lalu pilih ObjectàTransformàalign objects
Atur align pada sumbu X
Kemudian tambah
mesh Cone dan rotasi R+X+90 dan move hingga seperti:
Agar posisi
Cone di tengah-tengah maka lakukan Align Objek kembali dengan cara pilih Cone
terlebih dahulu kemudian tekan Sift+pilih Cylinder.
Lalu pilih ObjectàTransformàalign objects
Pilih X dan
Sift+Z untuk memilih 2 sumbu
Kemudian tambah Ban dengan Torus dan Cylinder
Ubah view tampilan dengan 3 untuk tampil
sebelah kanan dan 5 untuk simetris
Tambah torus
Cek align to view untuk tampil sesua pandangan
view
Sesuaikan ukuran dan tambah cylinder tapilan
align to view juga
Pilih ban (torus dan Cylinder) dan duplikat
dengan sift+D dan Y untuk bergerak pada sumbu y
Kemudian duplikat juga Ban pada sumbu X agar
ban terpasang menjadi 4
Tambah kubus dibagian atas hingga membentuk
No comments:
Post a Comment