Langkah-Langkah
Pembuatan Logo Blender
1. Persiapkan Logo Blender dan simpan
pada folder kerja anda
2. Buka aplikasi Blender dan hapus mash
kubus
3. Buka menu transform dengan menekan “N”
pada keyboar
4. Centrang background image dan pilih
add image + Open
5.
Cari
file gambar tersebut.
6.
Tekan
7 dan 5 untuk memindahkan view lembar kerja pada mode Top Ortho sehingga akan
tampil seperti berikut:
Perhatikan kita akan bekerja pada
sumbu X dan Y.. sedangkan sumbu Z tidak aktif. Sehingga kita bias menggambar dengan
sumbu Z yang tetap dan tidak naik-turun.
7.
Tambah
mash plane dengan menekan tombol sift+A dan tambah plane
8.
Pindah
Ke Edit Mode untuk mengedit Plane, lalu hapus satu titik dan sisakan 3 titik
9.
Grab
(G keyboard) titik-titik tersebut pada posisi pinggir logo
10.
Ikuti
seluruh tepi dari logo dengan menambah titik menggunakan extrude (E pada
keyboard)
11.
Satukan
kedua ujung dari mesh dengan memilih keduanya (Menggunakan shift) lalu ketan “F”
12. Tambah circle untuk membuat bagian dalam logo
13.
Lalu
pilih semua titik lalu tekan “Alt+F” untuk menambah face bagian fill
jika gagal ikuti langkah 18
14.
Tekan
Ctrl+F dan pilih tris-to-quads untuk menguabah segitiga menjadi lebih halus
15. Exrude untuk menebalkan logo
16. Tambah bagian tengah dengan circle
17. Selesai
Jika gagal:
18. Pilih semua titik dengan tekan “A”, Duplikasi bentuk dengan “D” dan kecilkan dengan scale “S”
19. Susun hasil duplikasi menjadi bentuk lingkaran dengan “G”. kita tidak menambah objek lingkaran tidak menggunan circle karena titik objek bagian luar harus sama dengan bagian dalam agar dapat ditambah face.
No comments:
Post a Comment